PSMS “The Killer” Medan Ditahan Sriwijaya FC 1-1 di Liga 2 Indonesia 2019

psms medan ditahan sriwijaya fc

topmetro.news – PSMS “The Killer” Medan tak berhasil memenuhi ambisinya memetik poin penuh, atas tamunya Sriwijaya FC. Duel Pulau Sumatera antara PSMS Medan versus Sriwijaya FC itu berakhir dengan skor 1-1, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-9 berlangsung, pada Kamis (01/08) sore di Stadion Teladan Medan.

PSMS unggul lebih dahulu lewat gol Natanel Siringo pada menit ke-24. Sriwijaya FC menyamakan kedudukan lewat gol Ahmad Ihwan pada menit ke-55. Dengan hasil ini, PSMS tetap di urutan kedua klasemen Wilayah Barat dengan nilai 17 dari 9 laga. Mereka tertunggal satu poin dari Persiraja Banda Aceh yang baru akan bermain melawan Babel United, Jumat, 2 Agustus 2019. Sriwijaya FC juga tetap di urutan ketiga dengan nilai 17

Sejak awal laga ini tergolong begitu keras. Bagaimana tidak, PSMS Medan langsung menggebrak dengan cepat guna mencari gol lebih dulu. PSMS Medan langsung memperagakan permainan keras dan sportif, dimana serangan-serangan dibangun dari seluruh sektor petahanan Sriwijaya FC.

Pasukan Abdul Rahman Gurning, yang tampil maksimal seakan tak mau dipecundangi tim tamu. Leimin Raharjo dkk, terus menggempur petahanan Sriwijaya untuk terlebih dulu mencuri gol ke gaeang Sriwijaya.Akhirnya di menit ke-26, PSMS Medan mengubah skor menjadi 0-1 melalui skema gol indah yang dicoptakan Natael Siringo-ringo melalui sundulannya. Unggul 1-0 membuat serangan PSMS Medan semakin bertubi-tubi ke pertahanan Sriwijaya, untuk memperbesar keunggulan. Namun, dengan dispilinnya barisan bawah Sriwijaya membuat serangan PSMS mampu duhalau dengan baik.

Terringgal 0-1 atas PSMS Medan, tim tamu yang diasuh Kas Hartadi mencoba keluar dari tekanan PSMS Medan. Mengandalkan serangan balik, Sriwijaya mencoba untuk menyamakan kedudukan, dan beberapa kali serangan Sriwijaya berhasil menciptakan peluang gol. Hingga petandingan turun minum skor tak berubah 1-0, untuk keunggulan sementara PSMS Medan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC berusaha untuk mengembangkan permainan. Anak asuh pelatih Kas Hartadi langsung bergegas untuk menyamakan kedudukan. Hal tersebut langsung membuahkan hasil, tepatnya pada menit ke-55, Ihwan menyamakan kedudukan melalui sundulan bola memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Bola tersebut meluncur ke arah gawang tanpa ada kawalan.

PSMS Medan pun tak tinggal diam, Ilham Fathoni dan kolega berusaha untuk membalikkan kedudukan. Namun upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Pertandingan berjalan 10 menit jelang akhir laga, jual-beli serangan tetap dilancarkan oleh PSMS dan Sriwijaya FC. Tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga tak ada gol tambahan. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment